“Kitchen Pallete” by Takada Rie

Posted on Updated on

2KitchenPalette-01_FID_150x237

Manga karya sensei Takada Rie ini menceritakan tentang seorang gadis, anak keluarga kaya raya bernama Komugi Yonekura, yang hobi makan, #eh. Setelah kematian sang nenek yang merupakan pendiri restauran Italia L’aurora, Komugi memutuskan untuk menjadi Chef di restauran yang telah didirikan oleh sang nenek. Tapi hal ini tidak mudah, karena kesan pertama yang diberikan Komugi terhadap sang pemilik restauran Chef Kazumi Tetsuri tidak menyenangkan. Berkat kejadian tak terduga, yang dikenal dengan insiden Suzuki, akhirnya Komugi berhasil menjadi calon chef di L’aurora.
Setelah Komugi diterima menjadi calon chef, dia ditantang Tetsuri sang pemilik, untuk bisa hidup mandiri hanya mengandalkan gaji yang dia dapat tanpa bantuan dari orang tuanya. Kebayang bagaimana drastisnya perubahan hidup yang harus dijalani Komugi. Tapi, dengan tekat dan usaha komugi akhirnya mampu menyesuaikan diri, meski hal itu tidak mudah. Dalam usahanya tersebut Komugi sempat jarang mandi, kulkas yang dia beli akhirnya jadi almari pakaian, dan kelaparan akan makanan enak. Selain menceritakan tentang keinginan Komugi menjadi chef, manga ini juga menyuguhkan cerita romantis antara Komugi dan Tetsuri yang dibayang-bayangi Azuki Yonekura, adik Komugi, Matteo Chef kedua di L’aurora, dan “Ulat Hijau” mantan tunangan Komugi.
Cerita yang disuguhkan oleh sensei Takada Rie,cukup kocak, ringan, dan mudah dipahami sehingga cocok dibaca kalangan remaja. Manga ini diterbitkan dalam edisi bahasa Indonesia oleh M&C. Manga ini termasuk mini seri, 1-3 tamat. Untuk para pembaca manga yang menyukai cerita komedi romantis, manga ini cukup recommended. (^_^)b

Iklan

2 thoughts on ““Kitchen Pallete” by Takada Rie

    Phie Jatuasri said:
    Agustus 2, 2013 pukul 4:45 am

    Lanjutkaan! 😀

      mayhpt06 responded:
      Agustus 21, 2013 pukul 11:48 am

      Makasih mb say 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s