Aaah, Aku Terserang Virus “Merajut”

Posted on Updated on

Berawal dari kepindahanku ke kosanku yang dulu, bertemu dengan teman kosan baru, yang hobi dengan handmade, akhir berkenalan pula aku dengan merajut. Wah, ternyata tanpa kusadari aku jadi suka, dan mulailah aku berguru padanya. Dia, gadis elok seelok namanya Elok Anggraini, guru merajutku. Dan ternyata sukses membuatku termehek-mehek, dengan seni yang satu ini. Semoga gak jadi obsesi berlebihan, #ehh.

Kukira merajut itu sulit, ternyata oh ternyata merajut itu menyenangkan. Kuncinya sabar, telaten, dan jangan mengeluh. Lumayanlah buat ngisi waktu luang. Awal ingin belajar, karena aku pengen punya tas hp, alasan yang cukup biasa, tapi dari keinginan itu ternyata aku malah terjangkit virus “merajut“. Kata Bu Guru, yang penting bisa membuat pola dasar, yang dia ajarkan yaitu buat rantai (chain), single chocet, dan doublehalf chocet. Yup, dari kegita tehnik dasar itu, dengan sedikit tambahan bumbu imajinasi dan matematika (perlu menghitung), kita dapat membuat pola apa saja, sesuai imajinasi kita.
wpid-img20140430001.jpg
Ini rajutan bunga pertamaku, (menurutku, lumayanlah untuk rokie, bagaimana pendapatmu?)

Setelah belajar seminggu, aku mulai memberanikan diri membuat keinginan awalku, yaitu buat tempat hp. Dan dalam waktu tiga hari berhasil kuselesaikan, Alhamdulillah. Meski belum begitu rapi, tapi lagi-lagi menurutku sudah lumayan (gak papalah pamer dikit, heehehehe, :p)
wpid-img20140504001.jpgwpid-img_20140505_100623.jpg
Kyaaa, akhirnya rajutanku berhasil, hehehehehe (^_^)V

Yup ternyata berkenalan dengan seni merajut menyenangkan, dan membuatku merasa nyaman. Pastinya akan kuteruskan sebagai hobi dan pengisi waktu luang. Sapa tahu aja ada jalan rejeki dari situ, kan lumayan buat tambahan sampingan. Yup, itulah cerita pertamaku tentang perkenalanku dengan virus “merajut“, moga bermanfaat ya. selamat membaca, dan terimakasih. (^_^)b

Yogyakarta, 05 Mei 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s