Virus ‘Merajut’ #2

Posted on Updated on

Dunia rajut-merajut masih membuatku termehek-mehek. Buktinya setelah tempat hp pertamaku jadi, aku jadi pengen buat handmade lain. Kalau dulu pas buat tempat hp bisa kuselesaiin dalam waktu kurang dari seminggu, tapi tidak dengan handmade yang satu ini. Sebagai seorang rookie dalam dunia rajut-merajut, aku nekat ingin buat men’s cap.
Dasar memang rookie nekat, yang hanya bermodal tekat, aku pun mulai membuat men’s cap tersebut. Handmade kali ini emang butuh perjuangan, ini bener-bener karya yang gak biasa. Masalahnya guruku belum pernah membuatnya, jadi aku harus usaha sendiri. Sungguh bukanlah hal yang mudah, tapi Alhamdulillah akhirnya berhasil juga.
Dalam membuat crocheted handmade, pertama-tama harus membuat chains terlebih dahulu. Baru kemudian terserah mau dilanjutkan dengan singles crochet atau double crochet, ataupun yang lain. Aku membuat 8 chains, lalu kulingkarkan, selanjutnya kubuat single crochet sampai semua chains tertutupi. Baru setelahnya kulanjutkan dengan double crochet memutari dua kali lingkaran kira-kira ada 50 double crochet. Lanjut double half crochet berpola, ku buat sampai sepuluh kali putaran.

image
Terlihat kan polanya, meski sederhana, ternyata butuh waktu cukup lama untuk menemukannya.  😀

Setelahnya kulanjutkan dengan double crochet 5 putaran, lalu pola kerang satu putaran, double half crochet 3 putaran. Kubuat lagi satu pola kerang satu putaran dilanjutkan double half crochet 2 putaran, double crochet 2 putaran dan sebagai kunci atau terakhir single crochet satu putaran.  Tapi jangan dikira, serta merta aja aku nemuin pola ini. Handmade ku kali ini, bener-bener bongkar pasang. Butuh waktu bertahap dalam ku menemukan pola yang satu ini. Hampir tiga bulan lamanya, akhirnya aku bisa menyelesaikannya.

image
image
Begini nih hasil men’s cap buatanku, lumayan kan buat seorang rookie sepertiku??  😀

Lalu apakah aku kapok? Hmm, tentu saja tidak, tahukah Anda perasaan yang akan kita rasakan saat sebuah handmade yang tidak biasa ini terselesaikan adalah LUUUAAAAAR BIASAAA. Beneran, kalo gak percaya coba sendiri deh… #promosi. Handmade selanjutnya masih ongoing, moga lancar dan lebih cepat dibandingkan men’s cap yang kemarin. Aamiiin. Yup, inilah pengalamanku, bagaimana dengan Anda?

Yogyakarta, 05 Juli 2014

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s