Welcome December Fully Surprises

Posted on

Selamat datang bulan Desember, engkau datang dengan penuh kejutan yang membuatku terkaget-kaget. Bagaimana tidak kaget jika, tetiba dapat pemberitahuan harus pindah kosan hanya dalam waktu semalam? Asli kaget banget, dan langsung suprisee seketika, speechless dan buru-buru muter otak. Bagaimana caranya bisa segera mendapatkan tempat tinggal baru, padahal tabungan lagi kosong-kosongnya, (hwuaaaa pengen nangis 😥 )
Gegara kesimpang-siuran berita yang beredar di kosan lama, berbuntut begini nih akhirnya. Berawal dari ketidak transparannya info dari mb kos(yang dipasrahi ngurus kosan oleh pemilik) tentang isu akan dijualnya kosan lama oleh pemilik. Aku secara tidak sengaja mendapatkan info langsung dari pemilik kosan, segera setelah tahu bahwa kami (para penghuni kosan) harus segera mencari tempat tinggal baru, langsung kuinfokan ke teman-teman sekosan, dan ternyata memang mereka belum diberi tahu oleh mb pengurus kos. Kami semua diminta untuk pindah sebelum Januari 2015.
Oke, masih ada waktu 2-3 bulan pikirku, cukup untuk mencari tempat baru. Setelah beberapa kali berkeliling-keliling, akhirnya pertengahan November menemukan satu, calon tempat tinggal yang baru, tapi harganya masih terlalu mahal buatku. Tak lama berselang, tanggal 20an November, mb pengurus kosan bilang bahwa kosan tidak jadi dijual. Alhamdulillah, aku bersyukur tak perlu lagi nyari tempat tinggal baru. Tapi ternyata, kelegaanku tak berlangsung lama. Karena, tanggal 30 November menjelang Magrib, aku dapat pesan dari pemilik kosan bahwa, kos harus dikosongkan awal bulan Desember. Bagai disambar petir di siang bolong, kaget bukan kepalang, tetiba sakit kepala, dan mual melanda. Asli pusing tujuh keliling. Awal Desember kan besok pagi, tepatnya dimulai hari ini.
Kabar ini langsung kuteruskan ke teman-teman kos yang lain, yang ternyata juga baru tahu info dariku, padahal seharian mb pengurus kosan ada di kosan. Yang membuatku jengkel adalah, ternyata si mb pengurus kos sudah tahu, dan dia sudah memulai memindahkan barang-barangnya ke tempat kosannya yang baru, tanpa sedikitpun membagi info pada kami (para penghuni kosan). Asli, berita ini membuatku kalang-kabut, dan agak kurang konsen ngerjain kerjaanku (:cry:). Memang komunikasi dan transparasi informasi terkait kepentingan bersama sangat perlu dilakukan atau disampaikan. Namun, aku tak boleh putus asa, akhirnya pilihan yang lalu akan kuambil, meski harganya terbilang mahal buatku, insyaAllah akan ada jalan buat hal itu. Oke, Keep positive thinking, keep cheers, and keep speak wisely. Terima kasih telah mampir. Mari bersiap untuk menyambut kejuatan apalagi yang akan terjadi, dan menghiasi perjalanan hidup di dunia ini. (^_^)v

Yogyakarta, 01 Desember 2014
@MayHpt06

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s