Berburu Pizza di Kota Gudeg

Posted on Updated on

 

Kota Gudeg, kota berjuta kuliner, surganya pecinta kuliner (seperti aku :D). Benar-benar surganya orang yang hobi wisata kuliner. Dari jajanan (makanan ringan) yang beragam, sampai makanan dari negeri tetangga pun banyak bertebaran dimana-mana di kota Gudeg ini. Selain dikenal sebagai kota Gudeg dan juga kota Pelajar, sepertinya aku akan menambahkan satu lagi julukan buat kota yang selalu “Berhati Nyaman” ini dengan julukan, Kota Berjuta Kuliner (meski jumlah tepatnya aku tak tahu).
Kali ini, aku memulai misi perburuanku untuk makanan dari negeri tetangga, Italia. Ni, gara-gara acara di tv yang kutonton beberapa waktu lalu menayangkan beberapa masakan Italia yang membuat air liur ini mau menetes (Laper uey). Aku pun memutuskan akan berburu masakan Italia yang Halal di Kota yang “Berhati Nyaman” ini. Perburuanku kumulai dari Jalan Kaliurang, sebab beberapa waktu lalu aku pernah membaca ada ‘warung makan’ yang menjual beberapa jenis masakan Italia. Sebelumnya cek dompet dulu (kan amunisi ini urgent sifatnya), yup sepertinya cukup (pikirku), mari berburu makanan Italia!
Aku memutuskan untuk mencoba di ‘Pizza Pazza’ di Jalan Kaliuran Km 8,5. Dekorasinya minimalis, dengan beberapa lukisan yang menggambarkan tentang negara Italia. Selain itu, ada lampu minyak (‘teplok’/ ‘sentir’) yang dicat seperti warna bendera Italia sebagai penerangan dan pemanis meja. ‘Warung Makan’ ini menyediakan beberapa jenis masakan, seperti Pizza dengan berbagai topping, Pasta dengan beberapa pilihan topping juga, Salad, dan beberapa jenis minuman. Yup, setelah memilah dan memilih aku memutuskan untuk mencoba Pizza dan Pastanya, cukup ukuran kecil saja.

wpid-img_20141128_213159.jpgKaya gini nih, Pizza Venduro ala Pizza Pazza, hmmm Yummy pokoknya.
wpid-img20141128009.jpg
Yang ini pasta pesananku, Bolognese Pasta ala Pizza Pazza. Agak asem tapi enak.

Setelah pesananku datang, kumulailah mencicipi, dua jenis makanan dari negeri tetangga tersebut. Pertama aku mencicipi rasa dari Pizza, dan ternyata aku suka rasanya, terutama kejunya, karena aku suka sekali dengan keju. Pizza yang renyah di pinggirnya dan creamy di tengahnya, hmm yummy pokoknya. Lalu Pastanya, pas kekenyalannya, enak pokoknya. Dan untuk masalah harga, cukup lumayan, tidak dapat kubilang murah dan tidak juga kubilang mahal. Tapi mengingat rasanya yang Ok bin T.O.P. B.G.T. rasanya sesuai dengan harganya. Yup, sekian laporan hasil buruanku tentang Pizza di kota Gudeg ini, tunggu laporan berikutnya ya tentang perburuan kuliner lainnya di Kota yang “Berhati Nyaman” ini. Terima kasih telah mampir dan membaca. Salam Keep Moving Foward, Greatful Power. (^_^)/

Yogyakarta, 04 Desember 2014
@MayHpt06

2 thoughts on “Berburu Pizza di Kota Gudeg

    Aditya Tri Ananda said:
    Desember 4, 2014 pukul 6:55 pm

    Duh enaknya bisa makan pizza, di madura ga ada pizza yang bener-bener pizza šŸ˜€ btw tulisannya menarik šŸ™‚

      mayhpt06 responded:
      Desember 4, 2014 pukul 7:47 pm

      Alhamdulillah pas ada rejeki buat icip2 makanan italia (pizza), saya juga baru ini makan Pizza yang belum diiklanin di tivi. Dan ternyata rasanya memang beda, pizza tipis vs pizza tebel. Wah, kalo ada rejeki mau maen ke madura buat berburu kuliner nusantara aja, kayaknya di sana banyak juga makanan yg gak kalah yummy…. salam kenal kak Aditya Tri Ananda, šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

