Dear Mamah

Posted on Updated on

Hari ke-2
Yogyakarta, 31 Januari 2015
Kepada:
Yts. Mamah
Di Rumah

Dear Mama,
Mah, bagaimana keadaan Mamah? Kemarin kudengar dari Mamake, penyakit lama Mamah kambuh, semoga lekas membaik ya Mah (aamiin). Mamah, jaga kondisi ya, maaf aku tidak ada di dekat Mamah saat ini. Mamah, jangan banyak pikiran, rilekskan

hati Mamah, insyaAllah semua masalah kita akan ada solusinya. Mamah, aku sedih mendengar kabar Mamah sakit dari Mamake, kuharap Mamah segera pulih.
Mah, kemarin aku mengikuti pelatihan metode penanaman dengan hidroponik. Mamah masih ingat, dulu aku pernah cerita ingin punya green house di rumah meski sederhana? Dan aku yakin dengan menambah pengetahuanku tentang hidroponik, mimpi itu sedikit demi sedikit akan mampu kuwujudkan. Nanti kita buat di rumah Mamah juga, kita tanam di teras dan pager depan rumah. Sekarang aku mencoba mempraktekkan dalam sekala kecil mah, minta sedikit ruang di kos-kosan.
Mamah, jaga kesehatan ya, ringankan pikiran Mamah, semua insyaAllah akan baik-baik saja. Terkadang kita akan menemui beragam masalah yang datang silih berganti, yang terkadang begitu sulit kita terima. Tapi Mah, aku yakin kita akan menemukan solusinya dan kita pasti mampu menghadapinya. Jadi kumohon Mah, jangan terlalu khawatir dan membebani pikiran Mamah. Mamah dan Mamake adalah dua orang ibu yang The Best buatku. Mamah (kakak Mamake), telah menganggapku seperti anak sendiri dari aku lahir hingga sekarang. Aku sayaaaaaaaaaang Mamah dan Mamake.
Mamah, jika nanti Mamah sudah sehat dan pulih sepetti sedia kala, ayo kita bertiga: Aku, Mamah, dan Mamake; pergi jalan-jalan. Paling gak mainlah ke mari, menginaplah di kosan baruku. Lalu kita pulang ke Rembang bersama, setelah beberapa hari kemudian aku balik lagi kemari, kembali bekerja. Mamah, segera sehat dan pulih ya, jaga kesehatan, tenangkan pikiran Mamah, dan selalu yakin kita akan mampu menghadapi ujian ini. Aku sayaaaaaaaang selalu Mamah dan Mamake. Salam mala rindu bin tropi kangen.

Dari yang selalu bikin kangen
Maylia Rachmawati

2 thoughts on “Dear Mamah

    eqoxa said:
    Februari 1, 2015 pukul 1:18 am

    mamahnya pasti seneng baca ini :’)
    nulis terus yaaa

    -ikavuje

      mayhpt06 responded:
      Februari 1, 2015 pukul 6:53 am

      Makasih kak Ikavuje, iya kakak, semoga aku konsisten nulisnya, (^_^)

Tinggalkan Balasan

