Idul Ida

Posted on Updated on

Hari ke-11
Yogyakarta, 09 Februari 2015

To: Adikku Ida
di Meja Belajar

Dear Idal Idul,
Bagaimana kabarmu? sudah kamu mulai kah perjuanganmu untuk masa terakhir di SMA? Perjuangan hampir 3 tahunmu belajar dan belajar, akan kamu lihat hasilnya nanti di pertengahan tahun ini. Sekarang yang kamu bisa hanyalah berusaha semampumu, hingga waktu ‘perang’mu usai. Kuharap dirimu kan mampu bersabar dan terus berjuang. Aku sudah pernah di posisimu, makanya aku paham bagaimana kondisi yang kini kau hadapi.
Idul Ida, hadapi semua tantangan dan ujianmu dengan penuh keikhlasan, percaya diri, dan juga semampumu. Jangan terlalu memaksakan diri, dan jangan terlalu berekspektasi berlebihan. Rilekskan pikiran, insyaAllah akan ada jalan yang akan kau temui untuk semua masalah-masalahmu. Waktu-waktu ini, rawan sekali jatuh sakit dan stres, karenanya selain belajar, perhatikan pula asupan gizimu. Kan gak bakal menyenangkan kalo ternyata kamu jatuh sakit, di saat kamu seharusnya masih berjuang. Jadi selain belajar, perhatikan kesehatanmu ya!
Idul Ida, di masa-masa usiamu saat ini, memang agak rawan nyerempet ke virus ‘merah jambu’, tapi kuharap dirimu mampu belajar untuk lebih baik dalam menghadapinya. Dan percayalah bahwa, jodohmu gak bakal ketuker ma orang lain, jadi masih ada waktu untuk memikirkan hal yang lebih penting. Saat ini, sekolahmu yang lebih penting, tinggal beberapa bulan saja, tidak sampai 6 bulan kurasa. Ayo semangat, urusan selain sekolah dan orang tua, harap dipending dulu. Nanti dilanjutkan setelah urusan yang ini lancar. sepakat?
Idul Ida, aku masih ingat beberapa janji yang kau ucapkan pada orang tuamu, kuharap kau takkan pernah lupa. Karenanya untuk beberapa bulan ini saja, fokuskan pada pemenuhan janjimu pada orang tuamu, bukan hal yang lain, virus merah jambunya kita pikirkan nanti. Aku berharap agar nanti dirimu tak memiliki penyesalan apapun, karena memang telah berjuang hingga batas kemampuanmu. Adikku Ida, semoga dimudahkan segala ujian dan pemenuhan janjimu ke orang tuamu (aamiin), tetap sabar dan berfikiran positif ya!! Ok, demikian surat cintaku khusus untukmu, salam sayang.

Dari Kakak Perempuanmu
Maylia Rachmawati

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s