Dear Uni Cantik

Posted on Updated on

Hari ke-23
Yogyakarta, 21 Februari 2015

To: Uni cantik dari Kampoang nan jauh di mato

Dear Uni Susi Melina,
Bagaimana kabar Uni? Sudah mulai terasa lebih baik lambungnya?
Semoga asam lambungnya segera kembali ke batas normal (aamiin). Surat cintaku kali ini, kutulis khusus buat Uni yang selalu kritis dan mengajariku banyak hal.
Uni Susi, mpok Juphice yang pertama kali mengenalkanku padamu. Karena saat Uni ke kampus, aku sedang melalang buana keliling-keliling mencari yang mungkin perlu dicari di luar kampus, di luar kota ini. Saat itu, aku kebetulan sedang mampir ke kampus. Dan kalau tidak salah ingat, kita bertiga makan siang bareng. Singkat cerita, beberapa kali ketemu, kita jadi sering ngobrol dan nyambung (mungkin), hahahaha.
Lalu di akhir tahun 2013, uni mendapat kesempatan untuk melakukan pendalaman materi ke Berlin, setahun lamanya. Alhamdulillah, aku turut bahagia buat uni. Aku juga pengen ke sana, tapi mengingat kemampuan bahasaku yang masih acak adul, aku gak percaya diri, dan takut buat mencoba, (Hehehehe, maafkan diriku yang seperti ini). Dan setelah setahun berlalu, uni pun pulang kembali ke Indonesia ke kampus kita tercinta. Dan kebetulan saat ini aku bantu-bantu lagi di kampus, jadi sekarang kita bisa sering ketemu, yeay!!  Alhamdulillah aku senang, temenku nambah banyak lagi.
Uni, menurutku adalah seorang pekerja keras dan juga pekerja cerdas. Aku suka saat uni mengutarakan pendapat, menurutku keren, dan berharap aku bisa sepercaya diri seperti uni. Hahahahaha, kadang aku masih kurang percaya pada diriku sendiri, apakah aku mampu.
Uni, aku senang Uni sudah kembali ke kampus lagi, kembali bersamaku dan juga mpok Juphice. Jadi kita bisa sering keluar makan siang bareng. Yeay!! Pokoknya bagiku uni termasuk salah satu perempuan idola. (^_^)v
Uni, tetap semangat ya, dan jangan lupa makan. Jaga kesehatan, karena kalau sakit, akan banyak hal terlewat. Tetap jadi uni yang ramah dan baik hati ya. Aku sayang uni Susi, semoga segera mendapatkan apa yang uni inginkan dan memang uni butuhkan. Aaamiiin.

Dariku yang selalu imut menggemaskan, Lol
Maylia Rachmawati

Nb: terima kasih telah membaca surat cintaku yang agak amburadul ini, semoga uni suka. (^_^)

Iklan

4 thoughts on “Dear Uni Cantik

    eqoxa said:
    Februari 22, 2015 pukul 2:00 am

    waa, uniii balas uniii
    semangat terus menulis yaaa
    -ikavuje

    mayhpt06 responded:
    Februari 23, 2015 pukul 10:49 am

    Makasih Kak Ikavuje (^_^)v

    qmelina said:
    Februari 24, 2015 pukul 3:19 pm

    Dear May,

    Kamu pasti lahir bulan January…. hehehe (kata Papah). Tapi kayaknya mungkin kamu lahir bulan yang sama denganku deh…ya nggak? Cuma kamu naga, dan aku macan, entah apa artinya itu…..

    Terimakasih buat surat cintanya. Rasanya sueeneenggg banget diberi surat cinta sama adikku…. Tau nggak sih, buat aku adik2ku itu unik2 dan tiada henti membuatku selalu belajar dan memperbaiki diri. Dari kamu aku belajar untuk menjadi gigih, tangguh, dan selalu bersyukur. Aku masih ingat bagaimana dirimu berjuang mencari pekerjaan dan bekerja apapun itu….aku salut.

    Aku tahu kamu juga suka belajar han-ji nya Korean, Japanese, Chinese, the eastern languanges…. Smangat yah…ditekuni biar ada manfaatnya, meski pun tanpa harus ikutan kelas. Aku sendiri juga lebih suka ikutan kelas ‘youtube’, kelas coursera, atau kelas edX yang gratisan, bebas waktunya, dan bisa sambil ngemil atau tidur2an, hehehe….

    Oh ya hobi tanam menanamnya juga perlu dipupuk dan disiram, biar nggak garing, terus diatapin dengan baik, biar nggak kabur tertiup angin…. Bapak (tebaklah siapa) bilang pekerjaan yang paling bersih itu adalah menjadi petani…. Mudah2an suatu ketika kamu ketemu investor, dan aku ketemu lahan dan modal buat investasi, sehingga kita2 yang lulusan pertanian bener2 bisa jadi petani dengan green & sustainability concept, amiin….

    Satu hal….sepertinya May itu pinter masak yang unik2 deh….mau dong nyobain eh diajarin….

    Salam dari ‘Uni Cantik’

    mayhpt06 responded:
    Februari 26, 2015 pukul 4:58 pm

    Hwuaaaaa, nangis haru baca balesan dari uni, syuka-syuka, makasih udah baca suratku ya Uni, meski ancur gak karuan (tulisannya). Aamiin buat doanya, moga aku bisa ya Uni, moga bisa konsisten, minimal rajin buat belajar bahasa, hehehehe.
    Sekali lagi, makasih ya Uni buat balasan suratnya. Peluk sayang…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s