Dear si Berbuku-buku

Posted on Updated on

Hari ke-26
Yogyakarta, 24 Februari 2015

To: Kalian semua yang selalu sukses menarik perhatianku
Di mana pun kalian berada saat ini

Dear kalian semua,
Bagaimana kabar kalian semua? semoga selalu sehat dan akur ya.

Pertama kali ketemu dengan kalian yang sebenarnya, di tahun 2006 kalian sudah sukses membuatku curious, wonder, dan just fall in love with you. Ternyata kalian semua itu memang selalu sukses buat orang penasaran dan tanpa sadar akupun jadi mengagumi kalian semua, baik kalian yang aktif di tanah, bisa terbang di udara, dan yang dengan cantiknya berenang di dalam air.
Kalian semua memang yang paling keren dari pada kami ini, karena kalian sudah eksis dari jutaan tahun yang lalu dan sampai sekarang masih ada. Kalian memang luar biasa, mungkin hal itu ditunjang dengan tubuh kalian yang berukuran kecil dan juga berbuku-buku (beruas-ruas), serta kalian memiliki baju pelindung yang luar biasa kuat. Memang kalian semua pantas mendapatkan predikat yang paling luaaar biasa.
Kalian semua memiliki warna yang sangat beragam. Semuanya cantik, semuanya elok, dan semuanya memiliki keunikan tersendiri. Meski beberapa dari kalian memiliki warna yang cenderung kusam, jadi terkesan kurang menyenangkan, tapi bagiku tak masalah. Selain itu, meski kalian cantik ternyata ada juga yang membenci kalian, padahal kalian seperti itu karena memang begitulah yang harus kalian jalankan, kalian hanya makan demi untuk hidup. Tapi sebagian dari kami, kadang secara ekstrim memusuhi kalian, mohon maafkan beberapa dari kami yang berlaku seperti itu pada kalian ya.
Oh ya, banyak juga ternyata dari kalian yang saat muda dan dewasa penampilannya sangat jauh berbeda. Bahkan sampai sekarang banyak dari kalian yang sulit kukenali, terutama saat kalian masih muda. Sungguh tidaklah mudah mengidentifikasi kalian saat kalian masih muda, kalau secara garis besar aku masih mampu mengenali kalian, tapi kalau yang lebih detail, aku belum bisa. Untuk kalian yang selalu membuatku terkagum-kagum, terima kasih karena kalian telah mengajariku banyak hal dengan terus mempelajari tentang kehidupan kalian. Semoga kita juga bisa akur ya, dear si Buku-Buku, serangga bin Entomology tersayang.

Dariku yang selalu tertarik untuk mempelajarimu
Maylia Rachmawati

Iklan

2 thoughts on “Dear si Berbuku-buku

    eqoxa said:
    Februari 24, 2015 pukul 11:20 pm

    wahhh, buku bacaannya banyak juga yang unik. semangat terus menulis yaaa
    -ikavuje

    mayhpt06 responded:
    Februari 26, 2015 pukul 4:59 pm

    Iya kak, makasih ya sudah mampir, semangat nulis juga kak (‘o’)/
    Peluk dari jauh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s