My cousin wedding day

Posted on Updated on

Weekend minggu ini, akhirnya aku maen ke ibukota lagi, setelah lebih dari setahun lalu aku ke sana. Ternyata masih sama, tak banyak berubah kurasa. Ibukota
masih lengkap dengan keramaian jalanannya, dan seperti biasa macet dimana-mana. Kali ini aku kemari, karena menemani ibuku dan juga menghadiri pernikahan sepupuku, Alhamdulillah yang kali ini bisa ikut hadir. Pernikahan dua sepupuku yang lalu tak bisa kuhadiri karena memang tidak ada biaya dan waktu.
Kamis pagi, ibuku berangkat dari kota kelahiranku, dan lewat tengah hari beliau tiba di kota tempatku merantau. Jadwal kereta yang akan membawaku dan ibuku, masih lumayan lama, karena aku memilih untuk menggunakan kereta malam (bukan lagu lho!). Setelah beristirahat sejenak, dan melakukan sedikit persiapan, setelah magrib kami pun menuju ke stasiun. Tak lama menunggu, kereta yang kami naiki datang, dan siap mengantarkan kami ke ibukota. 7-8 jam lamanya perjalanan kami menuju ibukota. Hampir shubuh kami telah sampai di stasiun tujuan kami. Di sana telah menunggu keluargaku yang lain dan juga mas Abbas yang ditugasi menjemput kami semua. Tepat adzan shubuh, kami tiba di rumah Om.
Seusai istirahat, membersihkan diri dan sarapan, kami menuju ke rumah sepupu yang akan menikah esok hari. Kami pun mengobrol melepas rindu dan juga membahas mengenai bagaimana pelaksanaan esok hari di hari pernikahan. Sayangnya, aku lebih memilih tidur, karena saat di kereta aku merasa kurang tidur. Dzuhur, baru aku bangun, setelah makan siang dan sholat dzuhur aku ikut calon pengantin perempuan yang mau perawatan ke salon. Sekalian aku mau ikut perawatan rambut, biar kepalaku yang berasa agak sakit berasa agak enakan.
Lama ternyata waktu yg kami habiskan untuk perawatan di salon, hahahaha, aku jarang ke salon, jadi gak nyangka kalau waktu yang kami habiskan di salon lumayan lama.  Setelah selesai, kami pulang mengistirahatkan diri dan juga melakukan sedikit persiapan akhir untuk besok. Aku membantu menghias mobil pengantinnya. (Dasar kebiasaan, kalau ada bagian hias-menghias aku pasti selalu ikut). Satu jam sebelum tengah malam kami, akhirnya tidur.
Keesokan paginya, setelah sarapan, kami semua menuju rumah calon pengantin perempuan untuk sedikit dimake over biar lebih cantik (mungkin). Tepat pukul delapan pagi, acara akad nikah dimulai, sepupuku sungguh cantik dalam balutan busana pengantin yang dikenakannya. Sedangkan calon suaminya, tampak gagah berwibawa. Acara akad berlangsung sangat hikmad, dan Alhamdulillah lancar, sekali nafas dan sepupuku sah sebagai seorang istri. Aku sangat bersyukur dan sangat senang, dan pastinya turut berbahagia di hari bahagianya sepupuku.
Setelah akad, dilanjutkan acara resepsi di tempat yang sama, dan aku jadi salah seorang penerima tamu (makanya aku dimake over sedikit). Acara kelar tepat jam 14.00, ditutup dengan hujan. Alhamdulillah, hujan turun setelah acara nikahan sepupuku selesai, moga makin barakah, aamiiin.
Setelah membersihkan diri, akupun terkapar lemas tak berdaya alias bobok cantik (hehehehe, ternyata capek banget). Malam setelah Isya, kami serombongan kembali mengunjungi rumah pengantin baru, untuk kembali mengobrol hangat dan juga berpamitan, karena akan kembali ke kota kami masing-masing.  Aku senang karena kali ini, aku bisa mengikuti prosesi pernikahan sepupuku yang tinggal di ibukota. Aku berdoa agar pernikahannya barakah, dan langgeng hingga di kehidupan kelak, aamiiin.
Selamat menempuh hidup baru untuk dek Ninung (Diyah Nursayekti) dan mas Yanuar (Yanuar Rachman). Semoga barakah dan langgeng sampai kehidupan kelak. Semoga lekas diberi momongan, agar ponakanku nambah. Tak lupa doakan aku segera menyusul kalian. Peluk cium dariku, semoga kalian selalu bahagia.

Perjalanan Jakarta ke Jogjakarta
08 Maret 2015
@MayHpt06

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s