Kaichou Wa Maid-sama by Fujiwara Hiro

Posted on Updated on

Hai hai, lama tak bersua. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam lindunganNYA (aamiin). Kali ini aku mau menulis tentang salah satu manga favoritku yang oke banget (menurutku). My Sweet Kaichou adalah

judul manga ini di Indonesia, mulai diterbitkan oleh MnC sejak 2008. Manga karya Fujiwara Hiro sensei selalu menjadi favorit bacaanku, ceritanya ringan dan apik.
image
Kaichou Wa Maid-sama (My Sweet Kaichou)

Diceritakan ada seorang gadis bernama Ayusawa Misaki yang memiliki rasa benci pada kaum laki-laki, meski dia harus bersekolah di sekolah yang mayoritas muridnya laki-laki. Rasa bencinya terhadap laki-laki dimulai dari kekecewaannya terhadap ayahnya yang pergi meninggalkan keluarga dan meninggalkan banyak hutang. Ditambah lagi dengan kelakuan murid-murid laki-laki di sekolahnya yang jorok dan seenaknya, membuat Misaki makin membenci laki-laki. Dia selalu ingin bisa lebih hebat dari kaum laki-laki dan tidak ingin bergantung pada mereka.
Dia berusaha menjadi nomor satu di semua bidang, baik di bidang akademik maupun non-akademik, hingga akhirnya di kelas 2, dia berhasil menjadi ketua OSIS dan berniat mengurangi dominasi kaum laki-laki di sekolahnya. Niatnya untuk menjadi nomor satu di sekolah tidak mudah dia dapatkan, karena ada seorang laki-laki yang selalu menjadi nomor satu di sekolah (meski dia tidak menginginkannya). Usui Takumi namanya, dialah sang sinar pengharapan para siswa SMA Seika untuk bersaing dengan sang ketua Osis. Tapi Usui tidak pernah tertarik untuk menjadi nomor satu. Dia hanya ingin menjalani masa sekolah di sekolah umum secara biasa saja. (Sepertinya para siswa bakal kecewa, :D)
Dan kekecewaan para siswa bakal makin bertambah karena ternyata Usui tertarik pada sosok ketua Ayusawa, padahal selama ini dia tidak pernah tertarik pada murid perempuan di sekolahnya. Usui pernah bertemu ketua Ayusawa yang sedang kerja sambilan di kota sebelah. Ketua Ayusawa, melakukan kerja sambilan sebagai waiter di maid kafe di kota sebelah, untuk membantu menyokong ekonomi keluarganya. Hal itulah yang membuat Usui tertarik dengan ketua Ayusawa. Seorang gadis yang membenci laki-laki, namun sekolah di sekolah yang mayoritas muridnya laki-laki dan juga bekerja sebagai maid di maid kafe yang kebanyakan pengunjungnya laki-laki. Ketegaran dan ketegasan ketua Ayusawa dalam menghadapi kehidupannya lah yang sebenarnya membuat Usui tertarik, selain itu ketua Ayusawa memiliki senyum yang sangat manis.
Manga ini menyuguhkan cerita yang ringan untuk dibaca, namun gak bisa dibilang ringan pelajaran yang dapat diambil. Seru, mengharukan, ada kekonyolan, ada cinta masa muda, dan yang pasti sangat berkesan. Fuji Hirowara sensei sendiri menyelesaikan serial ini dalam waktu 8 tahun (wow, gak kebayang, pantes aja serial ini buatku ‘kecanduan’). Manga ini bukan cerita cinta SMA biasa, dan sangat rekomended banget.
Dikemas dalam 18 jilid, My Sweet Kaichou menyuguhkan ketegaran seorang Ayusawa Misaki. Kegigihan Usui Takumi, kesombongan Igarashi Tora, kenaifan Bos Satsuki (bos maid kafe), dan juga kekonyolan trio payah. Semua terangkum apik dalam manga yang membuatku ‘kecanduan’ ini. Bagi yang suka baca manga (komik Jepang), gak bakal rugi baca ini….. makasih sudah mampir, sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya…. salam hangat dariku.

Yogyakarta, 13 Juni 2015
@MayHpt06

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s