Hari #1 Ramadhan 1436H

Posted on Updated on

Hari pertama puasa, Alhamdulillah masih bisa sahur (bangun telat 10 menit dari alarm yang seharusnya). Seperti yang kutulis beberapa waktu lalu, aku mencoba untuk sahur eksklusif buah.

Sedang mencoba membuktikan sesuatu pada diriku sendiri. Benarkah mengubah pola makanku menjadi Food Combiner bisa membuatku lebih sehat? Jawabannya nanti ya (baru juga dimulai).
Bangun tidur, pertama yang kulakukan merebus air, terus membuat jeruk nipis peras hangat. Lalu menyiapkan buah untuk sahur. Alhamdulillah, pagi ini aku bisa makan 3 jenis buah (apel, pear, dan strawberry). Aku sengaja bangun agak mepet Imsyak (sejam sebelumnya), agar bisa sahur di akhir waktu. Meski, tadi agak tergesa-gesa karena telat bangun 10 menit. Kenapa buah? Yup, ada alasan pribadi, kalau pagi buta, aku ternyata gak begitu suka makan nasi (agak mual perutku).
Alhamdulillah, meski sahur dengan buah-buahan, kuat puasa sampai matahari tenggelam. Meski sore, setelah Ashar perutku udah mulai ber’gejolak’, Alhamdulillah, masih kuat hingga terbenamnya matahari. Hanya saja, rasa malas melanda agak kuat (pengennya tidur mulu). Mohon jangan ditiru ya, karena meski berpuasa aktivitas kita harus berjalan seperti biasa. Semangat \(‘o’)/.

image

Begini menu sahur hari #1 ku. Meski sederhana, ngunyahnya lama, nyaris melebihi imsyak tadi. Jeruknya gak jadi tak makan, udah penuh rasanya perutku.

Alhamdulillah yang ditunggu-tunggu (maaf ya), waktunya berbuka tiba. Mari kita berbuka, diawali dengan minum hangat (air hangat + sedikit madu). Beberapa butir kurma (3 butir) dan jeruk. Terus sholat dulu. Setelahnya baru makan besar (kalau masih kenyang, bisa ditunda setelah sholat Isya). Kali ini menu makan malamku adalah karbo+oseng jamur+ raw veggie (daun selada dan tomat). Tapi maaf tidak terdokumentasi keburu masuk mulut (ditambah hp lowbat). Alhamdulillah, puasa hari #1 lancar, semoga barakah (aamiiin).
Mungkin ada yang tanya, bagaimana kondisi tubuhku? Alhamdulillah segar dan baik-baik saja. Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisanku. Semoga besok puasa hari #2 dilancarkan (aamiiin). Salam hangat dariku (^_^)/

Yogyakarta, 18 Juni 2015
@MayHpt06

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s