Hari #2 Ramadhan 1436H

Posted on Updated on

Hai, ketemu lagi, Alhamdulillah udah hari puasa kedua. Bagaimana, lancar puasanya (bagi yang berpuasa)? Alhamdulillah, puasaku juga lancar.

Alhamdulillah masih konsisten sahur dengan eksklusif buah. Soalnya mudah dan mengenyangkan. ‘Kok bisa makan buah saja kenyang?’ Bisa kok kan gak cuma semacam aja makan buahnya. ‘Gak mules perutnya?’ Alhamdulillah gak mules perutnya. Adem dan nyaman rasanya, kalau berasa lapar atau tidak tergantung niat. Alhamdulillah, rasa perut ber’gejolak’ bisa kuatasi. Bagaimana dengan puasa pembaca sekalian, lancar juga kan? Alhamdulillah, semoga semuanya lancar. 
Alhamdulillah sahurku kali ini ada 3 macam buah. Seperti biasa, sebelumnya kuawali dengan minum segelas air jeruk nipis peras hangat. Buah yang tersedia kali ini ada: strawberry (ngabisin yang kemarin), jambu air (cincalo), dan pisang. Sahur hari ini aku tambahkan juga 2 butir kurma, dan minum air putih 600ml. Meski kali ini buah untuk sahurnya cenderung asam, Alhamdulillah perutku baik-baik aja. Kali ini, aku bangun pas alarm 03.04 WIB (gak telat lagi, Alhamdulillah).
image
Sahur eksklusif buah, hari kedua puasaku. Strawberry, jambu air, dan pisang.  Tidak lupa diawali segelas jeruk nipis hangat.  😀

Kegiatan siang hari mulai berjalan seperti biasa, meski agak ngantuk, tapi tetap bisa melakukan kegiatan seperti sebelum puasa (udah mulai beradaptasi sepertinya). Waktu berbuka, dibuka dengan segelas air putih dan beberapa butir kurma, dilanjutkan sholat terlebih dahulu. Yup, sekarang lanjut menu makan besar buat berbuka. Kali ini menu yang kupilih adalah protein hewani + sayur + sambal. Ganti menu, kemarin sudah menu karbohidrat + sayur. Kali ini ganti biar gak bosan.

image

Dattes alias kurma emang paling oke, so yummy

image

Alhamdulillah, berbuka dengan ayam goreng + lalapan + sambal tanpa nasi, kenyang…. nomnom

Bagaimana dengan puasa hari kedua rekan sekalian? Semoga lancar juga. Tetap semangat ya semuanya, sampai ketemu lagi di tulisanku berikutnya. Tetap sehat, tetap puasa, tetap beraktivitas seperti biasa. Semangat! Terima kasih sudah mampir. Salam hangat dariku. \(^_^)/

Yogyakarta, 19 Juni 2015
@MayHpt06

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s