Hari ke#3 Ramadhan 1436H

Posted on

Hai, bertemu lagi, Alhamdulillah sudah hari ketiga puasa. Bagaimana puasa rekan sekalian, lancar kan? Alhamdulillah puasaku lancar.
Alhamdulillah kali ini aku masih konsisten sahur buah eksklusif. Alhamdulillah, rejeki sahur hari ke #3 ada semangka, pepaya, dan apel. Sebenarnya semangka termasuk buah eksklusif, karena makannya harus buah itu sendiri, tidak dibarengkan dengan buah-buahan lain. Makanya sahur tadi kuberi jeda 15 menit. Sahur pertama semangka, 15 menit kemudian baru pepaya dan apel.

image

Alhamdulillah lebih kenyang.
Kegiatan siang hariku pun berlangsung seperti biasa (sama seperti sebelum puasa). Perasaan lebih segar, dan badan berasa lebih enteng. Ngantuk? Iya, masih, tapi tidak separah hari pertama (sepertinya adaptasinya mulai terasa).

image

Kalau hari Sabtu, aku ada kerjaan dari jam 13.00-20.00, jadinya hari ini aku buka di tempat kerja. Alhamdulillah menu hari ini dari tempat kerjaku,  Nasi campur Bali. Aku belum pernah makan sebelumnya, tapi kuyakin ada tambahan protein hewaninya. Yup, ternyata betul setelah kubuka isi nasi campur Balinya adalah: nasi, mie goreng, sayur buncis, serundeng, kacang goreng, suwiran ayam dan telur rebus separo. ‘Wah, ada prothew nya tuh, bareng ma karbo juga, terus gimana?’ Karena rejeki hari ini seperti itu adanya, tinggal disiasatin aja, dengan menunda makan prothew nya. Diberi jeda maksudku.

image

Kayak gini nih, penampakan Nasi Campur Balinya (agak spicy)

image

Prothew nya disisakan buat dimakan nanti.

Sebelum makan besar, seperti biasa minum air putih, dan makan 3 butir kurma. Lanjut sholat Magrib, baru setelahnya makan besar. Seperti yang kubilang tadi, karena dalam rejeki makanku ada tambahan prothew nya, makannya kuberi jeda antara karbo dan prothew (yang penting tidak menyia-nyiakan makanan dan bersyukur atas rejeki hari ini). Karena FC itu simpel dan tidak perlu dibuat ribet. Sebenarnya kalau mau cheating boleh-boleh saja (makan prothew + karbo), tapi aku merasa sayang, baru juga 3 hari, masak mau cheating.
Food Combining itu simpel, kalau mau dibuat simpel, ribet kalau dibuat ribet (jadi tergantung pelakunya saja). Kan yang penting makan senang, nyaman, dan tubuh pun ikut senang karena kebutuhannya terpenuhi (gitu sih kalau aku). Dan semuanya tergantung dari niat dan tujuannya mau ikut FC itu apa?. Kalau aku banyak modusnya, salah satunya karena bosan sering batuk pilek, yang lainnya buanyaaak (hehehe). Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisanku, sampai bertemu lagi di tulisanku berikutnya. Salam hangat dariku semuanya…..

Yogyakarta, 20 Juni 2015
@MayHpt06

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s