Hari ke #4 Ramadhan 1436H

Posted on

Alhamdulillah sudah hari ke-4 Ramadhan tahun ini, bagaimana puasa rekan semua hari ini? Semoga lancar dan barakah (aamiin).
Alhamdulillah puasaku hari ini lancar. Di hari ke-4 ini, aku masih konsisten untuk keukeuh sahur eksklusif buah (belum berpaling ke karbo + sayur). Soalnya memang menu sahur yang simpel, gak ribet, dan Alhamdulillah mengenyangkan.
Seperti biasa, bangun tidur konsumsi segelas air hangat plus jeruk nipis peras. Setelah itu baru deh santap buah buat sahurnya. Alhamdulillah, hari ke-4 ini aku dapat rejeki 4 macam buah, ada pisang, jambu air, pear, dan juga jambu kristal. Hmm, maknyus dan yummy pokoknya.

image

Rejeki sahur hari ke-4 Ramadhan 1436H

Kebetulan, hari ke-4 ini hari Minggu, aku ada rencana mau ke sawah mencari serangga menjelang Ashar nanti. Kenapa menjelang Ashar? Alasannya sederhana, biar tidak terlalu panas dan mendekati waktu berbuka (memang alasanku seperti itu). Hari ini juga kumanfaatkan untuk ngerecharge tubuh dengan banyak tidur (Hahaha). Alasan mau bermalas-malasan (gini nih kalau gak ada agenda pagi dan siang) (mohon jangan ditiru yaaaa!).
Yup, waktunya ke Sawah pun tiba. Sekitar jam 14.00, aku berangkat, perjalanan ditempuh sekitar 35-55 menit. Setelah sampai, baru deh berburu serangga. Alhamdulillah, serangga yang kumaksudkan ada, terus 30 menit kemudian meluncur ke Kampus (laboratorium).

image

Alhamdulillah rejeki buka puasa hari ke #4, maaf tidak sesuai juklak FC

Tidak terasa sudah waktunya berbuka, Alhamdulillah rejeki hari ini banyak minuman dan makanan. Setelah minum air putih dan makan kurma, lanjut minum es Blewah campur kelapa muda (baru kali ini buka selain air putih). Terus lanjut sholat Magrib dulu. Rejeki makan besar kali ini, adalah Siomay, tapi maaf tak terdokumentasi. Alhamdulillah lagi, masih ada cemilan puding. Hari ini rejeki buka puasanya sangat mengenyangkan. Hari ini, buka puasanya gak mengikuti petunjuk pelaksanaan FC (hari Minggu hari Rekreasi). Yang penting sahurnya ikut FC. Kan lagi rejeki (aku gak beli, alias gratisan), rejeki kalau bisa jangan ditolak, betul? Terima kasih sudah mampir, tetap semangat, tetap sehat, tetap puasa (bagi yang menjalankannya). Sampai bertemu lagi di tulisanku yang selanjutnya. Salam hangat dariku…..

Yogyakarta, 21 Juni 2015
@MayHpt06

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s