Virus Merajut #6

Posted on Updated on

Bertepan dengan libur lebaran tahun ini, Alhamdulillah masih diijinkan untuk mudik ke kota kelahiran. Bertemu dengan Ibu dan juga sanak famili.

Tak lupa membawa peralatan merajut, ternyata tetep aja, belum bisa melepasnya. Karena, tanpa kusadari merajut menjadi pengisi waktu luang yang menyenangkan. Yup, ceritanya ibuku tertarik melihat tempat hp rajutanku.
image
Yang ini nih, sederhana tapi terlihat ok.

Akhirnya ibuku kubuatkan yang sama, tapi sedikit kumodifikasi. Kaya gini hasilnya
image

Cara membuatnya cukup mudah, kira-kira seperti ini.
image

Pertama-tama buat rantai sepanjang lebar hp (handphone) ,lalu diujungnya buat 3 rantai tambahan dan berikutnya buat double crochet sepanjang rantai, diujung diisi 3 dc, dilanjutkan ke sisi sebelahnya, jadi mutari rantai tersebut. Seperti gambar 3.
image

Selanjutnya buat dc, mutar hingga 13 putaran. Putaran ke 14 ganti dengan benang kedua, sebanyak 2 putaran dan lanjutkan dengan benang pertama. Sepanjang panjang hp, setelahnya ditambah 1 putaran dengan 3 dc, diselingi 2 rantai. Lalu diatasnya dibuat seperti membuat kelopak bunga. Terakhir, buat tali pita, dengan menggunakan 2 benang, dibuat rantai sepanjang 75 rantai.

Kira-kira seperti itu cara membuat tempat hp sederhana, meski sederhana tapi terlihat menawan. Selamat mencoba, dan sampai ketemu di tulisan selanjutnya. Terima kasih udah mampir.

@MayHpt06

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s